Kamis, 07 Juli 2011

5 Instrumen Musik Paling Mahal Didunia

Apakah Anda tahu piano John Lennon dari the Beatles adalah yang paling mahal? Ia menulis dan merekam lagu "Imagine" dan difilmkan dan diputar pertama kalinya untuk istrinya, Yoko Ono, dan Plastic Ono Band (band nya John Lennon ama bininya Yoko Ono). Dipercaya menjadi bagian dari sejarah Inggris bagi beberapa orang, piano paling mahal di dunia ini dilelang di tahun 2000 seharga sekitar US $ 2,1 juta ke George Michael yang mencakup penawaran-penawaran tinggi dari beberapa selebriti Inggris.

Ok, disini kita mulai dari alat musik dengan nilai paling rendah

5. Bass Termahal


Seorang pemain bass yang dianugrahi banyak uang mungkin bakal melirik bass Jens Ritter, yang dibuat oleh luthier Jerman yang dibuat dengan beberapa teknik yang sama dengan teknik membuat biola Stradivarius( lihat nomor 2). Kebetulan salah satu pelanggan tidak puas dengan bass buatan Ritter, sehingga Ritter membuat bass paling mahal di dunia ini.

The Royal Flora Ritter Aurum, memiliki tubuh yang diukir sepotong-sepotong, kayu maple yang langka, dan mur yang diukir dari gading mammoth yang berasal dari 10.000 tahun yang lalu. Fingerboard yang dihiasi dengan tatahan bunga yang terbuat dari emas 24 karat. Bahkan berlian hitam diatur dalam dekorasi bunganya sendiri. BahkaN bridge, tombol tuner, dan tombol-tombol lainnya terbuat dari emas. Dan dengan tambahan-tambahan lainnya berupa berlian potong yang totalnya mencapai 3,3 karat.

The Aurum Flora ini hanya dibuat untuk 1 pembeli beruntung, dan harganya sekitar $100.000

4. Drum Termahal

 

Menjadi populer di akhir 1800-an, drum yang kini telah berevolusi menjadi drum modern yang memungkinkan drummer untuk bermain di beberapa instrumen perkusi sekaligus seperti bass, snar drum, dan simbal. Drum menjadi pokok penting di lagu Jazz di daerah New Orleans.

Pengenalan drum baru dan aksesoris-aksesoris seperti tom-tom dan simbal selama tahun 1920-an sampai 1930-an membuat 1 set durm menjadi lebih mahal dan membantu merevolusi teknik drum dan memunculkan banyak nama drumer yang paling dikenal di dunia musik

Standar 1 set drum termasuk bass drum, snare drum, simbal dan beberapa tom-tom. Semakin banyak instrumen yang ada didalamnya, menjadi semakin mahal.

Jika Anda ingin membeli drum baru, bersiaplah untuk menghabiskan setidaknya $ 500. Atau bahkan sampai $5000 untuk drum custom paling mahal. Atau mungkin Anda tertarik pada "Moon the Loon's", dibuat tahun 1968 oleh Keith Moon, dan menjadi drum paling mahal di dunia. Pada tahun 2004, Christie's London melelang drum ini dengan harga sekitar $ 252.487.

Keith Moon sering dianggap sebagai salah satu drummer rock n roll terbaik sepanjang masa. Gayanya yang unik menjadi ciri khas band The Who karena improvisasi drum dan gaya permainnya yang unik.

3. Grand Piano Termahal





Piano paling mahal di dunia adalah milik John Lennon, pemimpin salah satu band paling legendaris, The Beatles, yang dilelang dan dimenangkan oleh penyanyi pop George Michael pada tahun 2000. Piano Steinway & Sons "Model Z" John Lennon ini masih terlihat corak-corak bekas terbakar rokok.

Piano ini awalnya dibeli olehLennon pada bulan Desember 1970 dan dikirim ke studio di rumahnya di Tittenhurst Park di Berkshire, Inggris. Ia merekam lagu "Imagine" menggunakan piano ini dan diputar pertama kalinya untuk istrinya, Yoko Ono dan plastic Ono Band, band Yoko Ono dan John Lennon. Dipercaya menjadi bagian dari sejarah Inggris oleh banyak orang. Piano paling mahal ini dilelang tahun 2000 seharga $ 2.100.000 ke George Michael setelah lelang yang mencakup beberapa artis selebriti yang ikut menawar.

Setelah menggunakan piano paling mahal ini untuk merekam album Georce Michael, ia memberikan piano ini ke museum Liverpool atas kepemilikannya. Dia menyatakan bahwa piano bukanlah hal yang harus disimpan, tetapi harus dilihat oleh semua orang.

Bagi orang yang menginginkan piano yang mahal, tidak perlu kecewa, karena Kuhn Studio dan Bosendorfer Piano telah menciptakan piano yang mahal juga.

Piano Kuhn-Bosendorfer serta bangku yang menyertainya, diatur dengan 100.000 potong permata dipoles oleh seniman kaca Jon Kuhn. Jon Kuhn dikenal karena kulitas permatanya yang baik dan karyanya dipamerkan di lebih dari 35 museum, termasuk New York Metropolitan Musem of Modern Art dan salah satu dari koleksi White House.

Piano Kuhn-Bosendorfer ini akan tersedia untuk publik. Siapa saja yang ingin memiliki piano ini harus merogoh kocek paling tidak $ 1.200.000 untuk mendapatkan piano ini.

2. Gitar Termahal


"Blackie", gitar favorit Eric Clapton, menjadi gitar termahal di dunia yang pernah ada dan dijual seharga $950.000 pada tahun 2004 ke seorang arkeolog gitar.

Gitar terbaru listrik paling mahal di dunia mencopot pendahulunya di sebuah lelang di Doha, Qatar pada tanggal 16 November, 2005. Start ditandatangani oleh musisi rock beberapa keuntungan amal tsunami, 'Reach out ke Asia'. Ini dibeli satu tahun lalu oleh keluarga kerajaan Qatar untuk satu juta dolar dan disumbangkan kembali ke Program Asia, membawa $ 2.700.000 USD pada lelang yang lebih baru, yang peserta termasuk Mantan Presiden Bill Clinton. Secara teknis, gitar telah menghasilkan total $ 3.700.000 USD, sehingga gitar paling mahal belum.

Namun, baru-baru ini ada gitar listrik yang melampaui pendahulunya di sebuah lelang di Doha, Qatar pada tanggal 16 November 2005. Ditandatangani oleh beberapa musisi rock untuk amal tsunami Asia. Dibeli oleh salah satu keluarga kerajaan Qatar seharga $1.000.000 dan dilelangkan kembali seharga $ 2.700.000 pada lelang yang terbaru, yang salah satu penawarnya adalah mantan presiden Amerika Bill Clinton. Secara teknis, gitar ini telah menghasilkan total nilai $ 3.700.000, dan menjadikannya gitar paling mahal di dunia.

Musisi yang menandatangani gitar ini termasuk Mick Jagger (Rolling Stones), Keith Richard (Rolling Stones), Eric Clapton (Cream), Brian May (Queen), Jimmy Page (Led Zepellin), David Gilmour (Pink Floyd), Jeff Beck (The Yardbirds, bareng Eric Clapton dan Jimmy Page), Pete Townsend (The Who), Mark Knopfler (Dire Straits), Ray Davis, Liam Gallagher (Big Brother), Ronnie Wood (Pearl Jam), Tony Iommi (Black Sabbath), Angus & Malcolm Young (AC/DC), Paul McCartney (The Beatles), Sting, Ritchie Blackmore (Deep Purple), Def Leppard, dan koordinator proyeknya, Bryan Adams.

1. Biola Termahal


Biola, mungkin alat musik gesek paling populer. Biola berasal dari Italia pada abad ke-16 dan biola tertua yang masih dapat dimainkan berasal dari tahu 1564

Biola termahal ini, Lady Tennant Stradivarius telah dijual oleh Christie's New York Auction pada bulan April 2005 seharga $2.030.000. Biola mahal ini awalnya dimiliki oleh Charles Lafont, dan dibeli oleh Sir Charles Tennant untuk istrinya pada tahun 1900. Antonio Stradivari (1644-1737), adalah luthier yang paling terkenal membuat biola dan diyakini membuat 1.100 buah biola di Cremona, Italia dan 650 dari mereka diyakini masih ada.

Bahkan, biola terlangka dari Stradivari, yang dibuat oleh Giuseppe Guarneri del Gesu (1698-1744) dianggap sebagai saingan Stradivarius. Guarneri juga berkeja di Cremona. Biola buatan Guarneri del Gesu juga bukan hanya menjadi biola paling mahal, tetapi juga alat musik paling mahal di dunia ketika dibeli oleh pengacara Rusia, Maxim Viktorov.

Biola berumur 250 tahun itu pernah dimiliki oleh Tsar Alexander II, telah dijual kepada Viktorov pada lelang Sotheby's di New York seharga $ 4.000.000. Viktorov hanya bermain sedikit sebelum membelinya. Setelah itu, ia berhenti bermain sampai virtuoso Israel Pinchas Zukerman bermain dengan biola tersebut.

Zukerman played two concerts with the world’s most expensive violin—one before a private audience of Moscow’s social elite and one public performance at the Moscow Conservatory.

Zukerman memainkan 2 konser dengan biola termahal tersebut, satu hanya untuk penonton elite di Moscow, dan satunya lagi dimainkan di Moscow Conservatory.